Diplomasi Foto Indonesia Memukau Masyarakat Nigeria

By Admin

nusakini.com--KBRI Abuja telah berpartisipasi dalam acara Abuja International Photo Festival, sebuah pameran foto berskala internasional di kota Abuja, Nigeria, pekan lalu.

Dalam acara ini, KBRI Abuja menampilkan hasil karya fotografi dari Duta Besar RI untuk Nigeria, Harry Purwanto, berjudul "Snapshots of Nigeria" yang berisi beberapa hasil pemotretan beliau di sela-sela menjalankan tugas sebagai Duta Besar Indonesia di Nigeria sejak tahun 2014.  

Selain itu, KBRI Abuja juga menghadirkan karya foto dari fotografer ternama Indonesia, Fanny Octavianus dari Calibre.id, yang berjudul "JKT" - sebuah dokumentasi foto hitam-putih yang menggambarkan kehidupan urban di Jakarta. Hasil karya Dubes Harry Purwanto dan Fanny Octavianus menarik banyak perhatian pengunjung Abuja International Photo Festival yang berjumlah hingga 700 orang.  

Perwakilan UNESCO Regional Office di Abuja, Mr. Ifeanyi Ajaegbo menyampaikan apresiasinya kepada Dubes Harry Purwanto atas dukungannya terhadap interaksi budaya antara Nigeria dan Indonesia. Tidak hanya memamerkan karya fotografi, partisipasi Indonesia dalam acara ini juga berupa adanya sesi Master Class fotografi dari Fanny Octavianus yang dihadiri oleh sekitar 200 pengunjung Nigeria. Sesi ini menampilkan hasil dokumentasi foto Fanny tentang kota Lagos dan Jakarta. (p/ab)